Jumat, 11 Januari 2013

Hewan Hewan yang Sudah ada Sejak jaman dahulu kala

1.Alligator gar fish



Ikan berbentuk Alligator ini ditemukan di Bawah Sungai Mississippi Valley dan Gulf Coast negara bagian Amerika Serikat dan Meksiko Southeastern sejauh selatan sebagai Veracruz, meliputi negara bagian AS sebagai berikut: Texas , Oklahoma , South Carolina , Louisiana , Mississippi , Alabama , Tennessee , Arkansas , Missouri , Florida , dan Georgia . Mereka juga telah dikenal historis untuk datang sejauh utara sebagai pusat Kansas, Nebraska, Kentucky, Ohio, Iowa, dan barat-tengah Illinois , di mana hasil tangkapan paling utara diverifikasi berada di Meredosia, Illinois pada tahun 1922 dan 8,5 kaki (2,6 m) spesimen, sekarang diawetkan, tertangkap di dekat Beardstown . spesimen di lokasi lebih jauh ke selatan di Illinois telah diverifikasi baru-baru ini 1976, dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Illinois verifiying total 122 menangkap tanggal tersebut.  Mereka mendiami lamban dan backwaters kolam atau sungai besar, bayous, dan danau. Mereka ditemukan di payau atau air asin , dan lebih mudah beradaptasi dengan kedua daripada gars lainnya. Di Louisiana itu adalah umum untuk melihat gar besar mencolok permukaan di rawa-rawa payau.



Fossil Garfish 50 M.Y.A,. Green River Formation, Wyoming
Fossil Garfish

[Lg+Gar+1-11.jpg]

2.Sturgeon
Ikan Sturgeon ini sudah ada pada zaman awal Jurassic (1 juta tahun yang lalu SM), sturgeon sudah   dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari telur), karena penangkapan yang berlebihan dan besar-besaran, maka ikan lapis baja ini sedang terancam spesies-nya. Spesies sturgeon terbesar dapat berkembang biak hingga memiliki panjang tubuh sampai dengan 6 meter.



mersin balığı ve fosili

3.Nautilus
 DSCN0059.JPG
Fosil nautilus ini hanya hidup di Cephalopoda. Dulu mereka lebih bervariasi dan jauh lebih makmur, tetapi sekarang hanya ada enam jenis nautilus, semua terbatas pada Indo-Pasifik. Namun, cara untuk menggantung di sana.





4.Triops (Horseshoe srimp)

Triops adalah krustasea yang hidup di air tawar dan lahir dari telur-telur kecil, Triops kadang-kadang di sebut sebagai udang kecebong atau udang perisai. Mereka biasa hidup di kolam atau genangan berair tawar, bisa di bilang triops adalah fosil yang hidup (spesiesnya sudah bertahan sekitar 200-350juta tahun yang lalu). "Triops" adalah kata yang berasal dari greek yang berarti "Tiga Mata". Mereka diklasifikasikan sebagai "crustacean" (binatang air yang berkulit keras). Walaupun triops terlihat seperti trilobite, triops bukanlah bagian dari trilobites. Rata-rata hidup Triops Longicaudatus adalah 1-3 bulan.




5.Horseshoe crabs
Kepiting tapal kuda merupakan hewan yang amat jarang di dunia. Hanya ada di beberapa belahan bagian dunia saja dan hanya ada beberapa macam varian spesies saja, tidak seperti saudaranya (kepiting capit) yang spesiesnya ribuan di dunia. Bentuknya cukup unik. sepintas terlihat seperti ikan pari,tapi setelah di lihat lebih lanjut ternyata berkaki!! wow!! apalagi kalau di pegang bagian cangkangnya, sangat keras seperti kepiting-kepiting pada umunya.





6.Sawfish
  Hewan yang ini hampir punah ini adalah salah satu ikan yang bertahan dari periode Cretaceous, dan dapat ditemukan baik di air asin atau dalam sungai dan anak sungai, dan telah ditemukan hingga 100 km jauh di pedalaman. Dengan Panjang bisa mencapai 7 meter, sawfish mungkin terlihat seperti hiu. "Gergaji" mereka berfungsi sebagai senjata sekaligus organ sensorik, yang mempunyai pori-pori elektro-sensitif yang memungkinkan mereka untuk mencari mangsanya karena penglihatan mereka yang rabun. Meskipun biasanya kalem, sawfish dapat menjadi sangat berbahaya jika diprovokasi. Dari fosil yang pernah ditemukan, diketahui bahwa sawfish prehistorik adalah makanan dari spinosaurus, dinosaurus karnivora terbesar, karena nenek moyang sawfish ditemukan terselip diantara gigi dinosaurus tersebut.Sawfish itu sebenarnya bukan ras hiu, melainkan termasuk ras ikan pari, dari bentuk bawah badannya yang berbentuk datar, tidak seperti hiu yang bagian bawahnya yang lebih ramping berbentuk streamline yang memudahkan hiu untuk berenang dengan cepat di air, dan sawfish mempunyai mulut kecil yang sejajar dengan tubuh bagian bawahnya yang menyatu dengan tubuhnya. Sawfish juga punya sirip depan yang sejajar dengan bagian bawahnya.


stingray

7.Frilled Shark
Predator laut dalam, salah satu hiu yang paling primitif yang hidup sampai sekarang, adalah peninggalan dari periode Cretaceous, yaitu ketika dinosaurus menguasai Bumi. Jarang terlihat hidup, dan hanya baru-baru ini difilmkan untuk pertama kalinya, hiu berjumbai ini bisa tumbuh hingga panjang 2 meter (dengan betinanya lebih besar dari jantan) dan mereka tinggal di perairan dalam. Makanan mereka biasanya adalah cumi-cumi. Mereka tidak berbahaya bagi manusia, malahan kebanyakan hiu berjumbai ini menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa pernah bertemu manusia. Hanya spesimen yang mati atau sekarat saja yang biasanya terlihat dan direkam oleh nelayan atau ilmuwan.


8.Tuatara


 Tuatara sudah ada sejak jaman Jurassic,Tuatara adalah nama sejenis kadal yang banyak hidup di Selandia Baru. Nama “tuatara” berasal dari bahasa Maori (nama suku asli Selandia Baru) berarti “paruh di punggung” untuk menggambarkan penampilan fisiknya. Tuatara juga dikenal sebagai “fosil hidup” karena fosil tuatara tertua yg ditemukan berusia lebih dari 200 juta tahun. Reptil ini terkenal karena bisa berumur amat panjang dibanding reptil lainnya. Di alam liar, mereka diperkirakan rata-rata berusia 60 tahun. Tuatara tertua yang dipelihara manusia bernama Henry, yg Januari 2009 lalu genap berusia 111 tahun.


9.Polypterus Senegalus
Ikan juga bisa disebut ikan plasma ini tergolong dalam familia Polypteridae atau juga bisa disebut Bichir, yang artinya "Ikan yang memiliki sirip yang banyak". Selain plasma, di beberapa negara, ikan ini salah diartikan sebagai belut, sehingga disebut sebagai "belut dinosaurus", karena ikan yang tergolong dalam genus Polypterus ini menyerupai belut dan sudah hidup pada masa dinosaurus hidup. Polypterus Senegalus sebenarnya bukan jenis belut. Ikan primitif ini juga sering disebut "snake like fish", atau "ikan seperti ular". Polypterus Senegalus sudah hidup pada periode Jurassik, sehingga ia juga disebut "jurassic fish", atau "ikan jurassik".Polypterus Senegalus berasal dari Afrika Barat dan merupakan ikan predator. Ikan purba yang juga dimanfaatkan sebagai ikan hias ini selain bernapas menggunakan insang, Polypterus Senegalus juga mempunyai kemampuan untuk mengambil udara dengan menggunakan alat yang termodifikasi seperti paru-paru. Selain itu, Polypterus Senegalus juga mampu untuk keluar dari air dan merayap di atas tanah dengan menggunakan sirip dadanya yang kuat, tetapi ia harus menjaga tubuhnya agar tetap basah, jika tidak ia akan mati. Panjang rata-rata ikan ini dapat mencapai 30 cm.


10.Coelecanth


Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi # 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari sebuah takson Lazarus, ini adalah binatang yang seharusnya lama punah dan tak terduga ditemukan masih hidup hingga sekarang. Ikan ini seharusnya telah punah pada periode Cretaceous, bersama dengan dinosaurus, tetapi pada tahun 1938, sebuah spesimen hidup tertangkap di Afrika Selatan. Sejak itu, spesimen telah dilihat dan difoto, dan spesies Coelacanth kedua bahkan ditemukan di Indonesia pada tahun 1999. Ikan ini adalah predator besar, panjangnya 2 meter, mereka memakan ikan yang kecil, termasuk hiu kecil, dan biasanya ditemukan di laut dalam perairan gelap




10.Lungfish
Lungfish adalah salah satu spesies binatang air tertua yang sudah ada sejak jaman Devonian
Mereka bisa hidup walaupun tidak ada air atau udara selama 6 bulan. Mereka bisa hidup kembali setelah diberi sedikit air. Ikan ini hanya ada di
Afrika, Amerika Selatan, dan Australia.



11.Mayfly

Mayfly sudah ada sejak jaman Jurassic.Seperti semua serangga lainnya, mayfly memperlihatkan karakteristik yang sama dan sistem mereka pada saat mereka pertama kali muncul. Fosil-fosil mengungkapkan bahwa mayfly tidak melalui tahap-tahap evolusi. Mayfly yang hidup 156 hingga 150 juta tahun yang lalu adalah sama dengan Mayfly yang hidup saat ini.





12.Slipper Lobster

Slipper Lobster (keluarga: Scyllaridae) adalah Crustasea yang bergerak lambat, panjangnya sekitar 40-45 cm (15-18 in). Slipper lobster yang hidup saat ini memiliki sifat yang sama bahwa mereka telah ada jutaan tahun yang lalu. Mereka tidak mengalami perubahan sekecil apapun dalam selang waktu jutaan tahun. Slipper lobster sudah ada sejak 98 juta-tahun yang lalu, fosil yang ditampilkan di sini menguatkan fakta ini.
Scyllaridae, slipper lobster, fossil, evolution




13.EEL


Age: 146 to 65 million years old
Size: 8 centimeters (3.2 in) by 15 centimeters (6 in)
Location: Hajoula, Lebanon
Period: Middle Cretaceous, Cenomanian

Belut biasanya hidup di air dangkal dan termasuk ke ordo Anguilliformes. Beberapa belut hidup di perairan dalam (4000 meter [13123 kaki]). Mereka mungkin bervariasi dalam ukuran antara 10 cm (4 in) dan 3 meter (9,8 kaki) dan mungkin berat sampai 65 kilogram (£ 143,3). Belut ini tidak berbeda dengan belut hidup masa kini. Mereka tidak mengalami perubahan apapun dalam 72 hingga 95 juta tahun, yang membuktikan bahwa makhluk ini tidak melalui proses evolusi.

eel, fossil





14.Flying fish

Age: 95 to 72 million years old
Size: 2.5 centimeters (1 in) by 4.5 centimeters (1.7 in) ; matrix: 6 centimeters (2.4 in) by 8 centimeters (3.2 in)
Location: Hajoula, Byblos, Lebanon
Period: Upper Cretaceous
Bukti lain bahwa mahluk hidup tidak mengalami evolusi secara bertahap adalah fosil ikan terbang yang ditampilkan di sini.Ikan ini hidup antara 95 dan 72 juta tahun yang lalu, dan tidak ada perbedaan antara itu dan ikan terbang di sini. Ikan ini memiliki sayap seperti sirip dada dan ekor panjang yang memungkinkan mereka untuk meluncur di atas permukaan air.
flying, fish, fossil





15.Needlefish
|
Age: 100 million years old
Size: 203 millimeters (7.9 in); matrix: 113 millimeters (4.4 in) by 185 millimeters (7.2 in)
Location: Ramlia Taouz, Morocco
Period: Cretaceous
Ikan ini memiliki panjang, 203 milimeter (7,9 in)Tidak ada perbedaan antara Needlefish yang hidup jutaan tahun lalu dan rekan-rekan mereka yang hidup saat ini. Needlefish telah bertahan selama jutaan tahun tanpa perubahan dalam strukturnya, menunjukkan bahwa teori evolusi adalah palsu.
needlefish, fossil






16.Sandfish

Age: 37 hingga 54 juta tahun
Location: Lincoln County, Wyoming
Place: Sungai Hijau
Periode: Eosen

Ikan pasir dalam foto berumur 37-54 juta tahun dan tidak mengalami perubahan selama waktu
itu. Fosil ini, sama dengan ikan pasir yang hidup di laut hari ini, menyanggah teori evolusi.




http://api.fmanager.net/files/fossils/SF2250_sandfish.jpg
17.Sea Urchin

Bulu babi Pennsylvania adalah ekinodermata yang dapat ditemukan hari ini di semua lautan di dunia. Fosil bulu babi yang berasal dari 300 juta tahun silam mengungkapkan bahwa invertebrata ini bersama dengan struktur rumitnya telah ada selama jutaan tahun. Selama masa itu, tidak ada perubahan terjadi pada strukturnya dan bulu babi tidak mengalami tahap-tahap peralihan. Para Darwinis berputus asa ketika dihadapkan dengan fosil-fosil ini, sebab fosil-fosil ini membuktikan bahwa proses evolusi tidak pernah ada.SY0099 fossil_echinoid

18.Lampreyfish

Tambang batubara Braidwood kaya akan fosil. Ikan lamprey dalam foto adalah satu spesies yang tidak memiliki tulang rahang. Walaupun umumnya hidup di air dangkal, beberapa spesies melakukan perjalanan jauh di samudera. Fosil ini adalah sebuah petunjuk bahwa ikan-ikan lamprey tidak mengalami perubahan selama kira-kira 300 juta tahun. Sekalipun waktu berlalu, ikan-ikan lamprey tetap sama. Tidak ada perbedaan antara seekor lamprey yang hidup jutaan tahun silam dan yang hidup hari ini.

SF3133 lamprey_fish



19.Pipefish

African Freshwater Pipefish adalah sejenis ikan pipefish atau tangkur pipa yang berasal dari Afrika Barat, terutama di Gabon, Kamerun, Guinea Khatulistiwa.Berbeda dengan jenis tangkur pipa lainnya yang hidup di laut, ikan ini hidup di air tawar. Habitatnya berada di sungai-sungai yang penuh dengan vegetasi. Ukuran rata-rata ikan ini adalah 15 cm. African Freshwater Pipefish memiliki bentuk tubuh memanjang seperti ular yang dibungkus oleh rangkaian tulang berbentuk cincin. Mulutnya kecil dan berbentuk seperti tabung. Tubuhnya berwarna coklat berbintik-bintik pada bagian atas serta pada bagian perut berwarna merah. Ikan ini juga memiliki sirip ekor yang berbentuk kipas dan sirip anal yang sangat kecil.
Fossil :




20.Razorfish

Age            :23-5 million years
Period        :Miocene
Location    :  Green River Formation, Douglas Pass, Colorado, USA


SY0833 razor_fish







Tidak ada komentar:

Posting Komentar